You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelaku UMKM Ini Rasakan Manfaat Gabung Jakprenuer
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pelaku IKM Ini Rasakan Manfaat Gabung Jakprenuer

Salah seorang pelaku industri kecil dan menengah (IKM), Asmanah (40), warga RT 01/03, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu mengaku merasakan banyak manfaat setelah bergabung menjadi Jakprenuer binaan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu.

Produk saya semakin dikenal 

Asmanah mengatakan, diawali dari hobi suka memasak dan berkreasi, dirinya mulai merintis usahanya membuat keripik sukun pada tahun 2013.

"Tahun 2019 saya mulai bergabung dengan Jakpreneur dengan harapan produk yang saya buat akan lebih banyak dikenal orang," ujarnya, Senin (8/2).

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Bina 327 Jakpreneur Baru di 2020

Menurut Asmanah, dengan bergabung di Jakprenuer, dirinya mendapatkan banyak manfaat berupa kegiatan yang positif seperti, kegiatan pelatihan produk, pendampingan, perizinan, pemasaran, hingga membuat desain kemasan yang menarik.

"Banyak ilmu yang saya peroleh setelah bergabung di Jakprenuer. Sekarang, produk saya semakin dikenal banyak orang dan sudah mendapatkan sertifikasi halal," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu, pendampingan terus diberikan kepada Jakpreneur agar usahanya bisa semakin berkembang dan menyerap banyak tenaga kerja.

"Saat pandemi COVID-19, pemasaran produk melalui sosial media atau daring cukup efektif, kita juga bantu ekspose dan itu kita jadikan program di tahun 2021 ini," terangnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini dari seribu lebih IKM dan UKM binaan sudah ada 253 yang sudah eksis dan mandiri dalam pembuatan, pengemasan maupun pemasaran produknya.

"Salah satunya keripik sukun Bu Asmanah Pulau Untung Jawa. Untuk yang lain secara perlahan kita akan ekspose semuanya melalui sosial Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4917 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4222 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2866 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2815 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2710 personFolmer